Pages

Sabtu, 17 Maret 2012

MOTIMATIKA I

"V3 (akar pangkat 2 dri -3) adalah imajiner/khayal/tak ada dalam kehidupan nyata, tapi jika dikwadratkan akan jadi bil. Real/nyata (-3), Jadi jika apa yg kita pikirkan itu tak nyata/khayal bisa jadi nyata jika pemikiran kita dikwadratkan."

Mengkuadratkan. mungkin kita bertanya-tanya, "Bagaimana cara mengkuadratkan pemikiran?" Dan jika dijawab setiap orangpun mungkin berbeda-beda. Pada intinya, kita belum berhasil dan belum bisa mewujudkan impian atau keinginan kita itu bukan sesuatu hal yang tidak akan pernah kita bisa, tapi sebenarnya hanya menunggu waktunya bagaimana pemikiran kita, strategi kita, usaha kita, doa kita yang nanti akhirnya akan menemukan yang tidak mungkin/khayal tadi. Jadi janganlah pernah putus asa, terus lanjutkan perjuangan kita untuk mewujudkan impian yang selama ini diidamkan, karena setidakmungkinnya impian kita, pasti ada kesempatan untuk mewujudkannya.
                Dalam Al-Quran Surat Yaasin ayat 82 Allah SWT berfirman yang artinya: “ Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: "Jadilah!" Maka terjadilah sesuatu itu.” Dari ayat itu semakin memperjelas bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, karena jika Tuhan sudah menghendaki maka sesuatu itu pasti akan terjadi.
                Kemudian kita melihat kembali sejarah bagaimana penemuan pesawat terbang. Yaitu Wright bersaudara yang berhasil membuktikannya. Sekian lama mereka melakukan eksperiman dan uji coba dengan carcian dan kepesimisan orang lain, akan tetapi mereka pantang menyerah. Sehingga hasilnya pun bisa dinikmati oleh manusia sampai sekarang ini. Dari peristiwa itu jelas, bahwa sesuatu yang tidak mungkin terjadi pada pemikiran manusia, kemudian sesuatu khayalan itu bisa terwujud dengan perjuangan dan pemikiran yang luar biasa.

0 komentar:

Posting Komentar